prasejarah

prasejarah
candi

Kamis, 11 Maret 2010

CARA PASANG IKLAN GOOGLE AD

Pasang Iklan Google Adsense di Bawah Posting
Setelah sekian lama absen dari aktivitas blogging, akhirnya kang rohman mencoba kembali untuk posting tutorial. Entah kenapa akhir-akhir ini kang rohman sedikit kurang semangat untuk membuat tulisan, apalagi jika membuat artikel tutorial yang sudah barang tentu harus memuat kode ataupun script yang dalam menuliskannya perlu waktu banyak sehingga sangat membosankan. Apakah kang rohman sudah kehabisan bahan untuk posting? jika di bilang kehabisan bahan posting jawabannya adalah tidak, karena di antara para pengunjung banyak sekali yang mengajukan pertanyaan, dan dari pertanyaan tersebutlah sebenarnya bahan inspirasi kang rohman, namun memang dasarnya kang rohman sedang kurang semangat untuk ngeblog, jadi ya nunggu mud nya muncul dulu baru nanti satu-satu kang rohman jawabin.

Melihat dari pertanyaan-pertanyaan yang ada, yang paling sering di tanyakan adalah bagaimana cara memasang iklan Google Adsense di bawah posting? Duh fenomenal sekali ya Google Adsense, segala sesuatu yang sekiranya sedikit asing dan menarik dan belum di ketahui pasti banyak yang berburu informasi tentangnya ...ck...ck...ck...

S ebenarnya pemasangan kode di akhir postingan yang nanti akan kang rohman terangkan, tidak khusus untuk iklan Google Adsense saja namun bisa juga di ganti dengan iklan-iklan lainnya semisal iklan dari Kliksaya.com, Adbrite, Bidvertiser, dan juga iklan-iklan lainnya yang ingin di pasang di akhir postingan termasuk juga memasang banner-banner affiliasi ataupun tombol banner social bookmarking, namun itu tadi karena Google Asense yang fenomenal maka judul postingan ini lebih sfesifik untuk memasang iklan google adsense.

Yang pertama perlu di ketahui yaitu kode iklan Google Adsense tidak bisa di pasang langsung ke dalam kode template blogger. Mungkin sudah banyak di antara anda yang pernah mencoba memasukan kode iklan google adsense kedalam kode template di bagian Edit HTML, namun hasilnya selalu muncul pesan error seperti ini :
Your template could not be parsed as it is not well-formed. Please make sure all XML elements are closed properly. XML error message: The processing instruction target matching "[xX][mM][lL]" is not allowed.


Trus bagaimana bisa kang rohman memasang iklan GA langsung di bawah posting? agar hal itu bisa di lakukan, sebelum kode iklan GA di pasang pada kode template anda, terlebih dahulu harus di Parse. Apa yang di maksud dengan parse? yang di maksud dengan parse di sini adalah anda harus mengubah kode yang akan di tambahkan, misalkan kode iklan Goggle adsense seperti ini :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar